Rabu, 14 Maret 2012

Pagelaran Seni


PENSI 2012

Tanggal : 03/12/2012, 12:12:46, dibaca 48 kali.
Cirebon, 12 Maret 2012,

Pentas  Seni yang ke-5, digelar dengan sangat meriah, dan seperti pensi sebelumnya menampilkan berbagai macam tarian tradisional dari beberapa daerah terutama Cirebon, bahkan juga dari Cina yakni Barongsai dan Liong, pada Pagelaran Senin tahun ini digelar juga satu pertunjukan yang sebelumnya tidak ada yakni, Pagelaran Drama Kolosal "Babad Cirebon" yang menceritakan tentang pertemuan antara Sunan Gunung Djati dengan Putri Ong tien dari Cina.

Acara Pensi ini sebenarnya merupakan implementasi dari KBM mata pelajaran Seni Budaya untuk kelas XI, dimana seluruh siswa dari setiap kelas menampilkan sebuah tarian atau kesenian tradisional, dibawah bimbingan guru keseniannya yakni ibu Sri Handayani, S.Pd MM. Kegiatan ini juga ajang aktualisasi dari kreatifitas Siswa.

Drs. H. Nono Sukirno Mulya S., M.MPd, pada kesempatan pembukaan memberikan arahan agar kegiatan Pensi ini untuk terus ditingkatkan tidak hanya sekedar pertunjukan biasa tetapi menjadikan modal untuk pengembangan mental dan talenta untuk bisa eksis dalam dunia global, sebagai mana diamanatkan dalam Visi sekolah.

Untuk melihat Foto-foto kegiatan Pensi ini bisa berkunjung di http://www.flickr.com/photos/smkn1-kedawung

Tidak ada komentar: